Rabu, 28 November 2012

karangrandu kuliner

KARANGRANDU SURGA KULINER JEPARA

Belum terbayang ketika dua tahun lalu kuliner Karangrandu sudah bisa menjadi rujukan penikmat kuliner Jepara dan sekitarnya. Banyak kisah tentang kuliner ini bila dituangkan tidak akan cukup. Dulu Karangrandu yang hanya terkenal berasnya, kini kuliner semisal getuk, pecel, gayam, molen dan sate keong pun menjadi magnet tersendiri. Alhamdulillah pak, dari hasil keong kami bisa menghidupi keluarga” sambil tersenyum dia bercerita.
Menjadi surga kuliner Jepara bukanlah hal yang mudah. Semua ini baru awal dari serangkaian proses. Desa yang dulu masih bingung mau dibawa kemana arahnya. Kini sedikit demi sedikit tabir itu mulai terkuak. Adalah event Jepara Kuliner Expo I dan Jepara Kuliner Expo II yang ikut andil besar dalam mempromosikan kuliner Karangrandu beserta Pasar sorenya atau yang dikenal Pasar Sore Karangrandu (PSK). Dari Pertanian dan kuliner inilah desa Karangrandu akan terus dikembangkan dinamika dan proses didalamnya.
Pernah kami dikunjungi orang-orang cantik dan ganteng,dari yang kecil sampai tua, dari yang miskin ke yang kaya. Pokoknya semua kalangan deh pak. Yang paling membuat kami bangga adalah kami pernah didatangi pak Bupati dan artis pak.” Seorang pedagang menceritakan kebanggannnya bersalaman dengan artis nasional yakni Grup Band Letto dari Yogyakarta. Rasanya sudah sepantasnya ketika semua pihak sangat terkesan dengan desa kita, inilah saat yang tepat untuk kita secara bersama meningkatkan kebersihan, keramahan dan keindahan desa agar orang yang berkunjung merasa nyaman dan terkesan.
Aneka Lauk Pauk
Gethuk
Aneka Jajan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar